Tips Haluskan Kulit Wajah yang Kasar Akibat Jerawat Secara Alami

Iklim yang tak menentuk seperti sekarang ini tak jarang menyebabkan banyak yang mengalami kulit kasar. Misalnya disebabkan karena jerawat yang dipencet sehingga menimbulkan pori yang berlubang.

Memang ini bukan masalah yang serius, tapi jika dibiarkan nantinya juga akan berdampak pada penampilanmu. Rasanya nggak enak aja memandang seorang yang berwajah kasar apalagi bopeng.

Tak perlu cemas, tips menghaluskan kulit wajah alami sebenarnya bisa kamu mulai dengan menggunakan bahan alami. Apa saja yang baik untuk memuluskan wajah tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini guys.

Cara Memuluskan Kulit Wajah yang Kasar Karena Jerawat Secara Alami

cara alami menghaluskan wajah dengan cepat
cara alami menghaluskan wajah dengan cepat
  1. Oleskan madu secara rutin

Madu memiliki semua nutrisi yang diperlukan oleh kulit dalam melakukan regenerasi sel kulit baru. Bila regenerasi berjalan dengan baik maka secara otomatis kulitmu pun juga akan semakin mulus dan cerah alami.

Gunakan madu alami secara rutin sehabis mandi dan sebelum tidur. Minimal pakailah seminggu 3x untuk memperoleh hasil terbaik. Bagaimana, gampang kan?

  1. Buah tomat

Jika di rumahmu tidak ada madu, sebaiknya ganti dengan buah tomat. Keduanya memiliki khasiat yang sama kok dalam mendukung proses regenerasi sel kulit wajah. Bahkan tomat diperkaya juga dengan kandungan vitamin C yang dapat menghalau jerawat membandel.

Belah satu buah tomat berukuran sedang. Lalu gosokan belahan tersebut keseluruh bagian wajahmu dengan gerakan memutar. Lakukan terus selama kurang lebih 15 menit. Bila dirasa sudah cukup bilas pakai air hangat.

Itulah serangkaian cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang bisa kami sajikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Tradisional Memerahkan Bibir Perokok dengan Cepat

Memerahkan bibir dengan cepat menjadi trend belakangan ini. Konon tanpa harus memakai lipstik bibir bisa terlihat cerah lebih lama ‘permanen’. Benarkah demikian? Cara memerahkan bibir sebetulnya ada banyak sekali, termasuk salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Ya meskipun terbilang ribet, tapi hasilnya saya jamin tak akan mengecewakan deh.

Ada beberapa bahan alami yang sudah terbukti ampuh sebagai pemerah bibir. Sebut saja seperti madu, jeruk nipis, kunyit, odol, dan gula. Kombinasi antar bahan dapat membuat hasilnya lebih maksimal. Penasaran kan bagaimana penerapannya? Yuk simak ulasan berikut gan.

cara cepat memerahkan bibir secara alami
cara cepat memerahkan bibir secara alami

Cara Memerahkan Bibir Perokok dengan Bahan Tradisional Cepat

Odol dan madu

Kombinasi pertama odol dan madu sangat cocok untuk kamu yang memiliki bibir kering. Sebab kedua bahan ini memiliki sifat yang mampu melembabkan kulit secara alami.

Setelah keduanya tercampur secara merata, oleskan keseluruh bagian bibirmu secara merata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas dengan meggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

Jeruk nipis dan kunyit

Jika di rumah tidak ada madu kamu bisa menggunakan jeruk nipis dan kunyit untuk memerahkan bibir. Ramuan ini juga memiliki khasiat yang sama dalam membuat bibir merah merona.

Haluskan kunyit kemudian peras dan ambil airnya. Belah nipis menjadi dua bagian kemudian gosokan ke bibir. Setelah itu oleskan air perasan kunyit tadi secara merata. Diamkan kurang lebih 30 menit agar meresap lalu bilas air hangat.

Gula pasir dan nipis

Ini dia bahan yang paling mudah dibuat. Kamu bisa melakukan scrubbing dengan mengandalkan gula pasir dan nipis. Belah jeruk tersebut menjadi dua bagian kemudian taburi setiap potongannya dengan gula halus. Gosokan keseluruh bagian bibir dengan gerakan memutar. Setelah 5 menit bilas air bersih.

Cara Menghilangkan Keriput di Dahi Secara Alami dengan Cepat

Penuaan dini sejatinya memang akan muncul, sebab kita termasuk salah satu mahluk hidup yang tak akan abadi. Munculnya penuaan dini seperti keriput bisa terjadi lantaran produksi kolagen semakin tua akan semakin sedikit. Inilah alasan kenapa banyak yang mengalami penuaan ketika memasuki usia senja.

Tentunya munculnya penuaan dini tak diinginkan oleh siapa pun, apalagi kamu para wanita yang memang gemar melakukan perawatan. Tak perlu cemas, menghilangkan keriput tak selamanya harus dilakukan dengan perawatan mahal. Penasaran kan bagaimana caranya? Yuk simak cara menghilangkan kerutan secara alami dengan cepat berikut ini.

cara menghilangkan kerutan di wajah alami
cara menghilangkan keriput wajah secara alami

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Secara Alami dengan Cepat

Minyak zaitun

Minyak essensial khas Timur Tengah ini mengandung berbagai senyawa aktif yang dapat membantu mempercepat regenerasi sekaligus mengencangkan kulit wajah. Bahkan ratu kerajaan-kerajaan jaman dulu pun sering memakai minyak ini untuk melakukan perawatan rambut dan wajah.

Caranya oleskan minyak zaitun ke area kulit yang berkeriput. Diamkan kurang lebih selama 30 menit agar meresap. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih. Lakukan rutin dan rasakan hasilnya sebulan kemudian.

Mentimun

Pernahkah kamu mendengar atau bahkan memakai masker timun? Yup, timun memang mengandung senyawa kalium tinggi dan berbagai mineral alami lainnya yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah alami. Inilah alasan kenapa banyak yang memakai irisan timun untuk mengatasi mata panda.

Caranya masukan irisan timun kedalam freezer atau pendingin. Selanjutnya tempelkan ke area yang berkeriput. Kamu juga bisa menggunakan halusannya bila area kerutan ada dimana-mana. Bagaimana, mudah banget kan?

Tutorial Hijab untuk Pesta dan Kondangan yang Simpel

Hijab sekarang ini ada banyak sekali modelnya, beda dengan dulu yang hanya monoton. Sebut saja seperti hijab pashmina, segiempat, paris, dan sejenisnya mewarnai trend mode tanah air. Apalagi bagi kamu yang gemar mic and match pakaian tentu sudah akrab dengan berbagai model tersebut.

Setiap model hijab tentunya memiliki karakteristik tersendiri jika dikenakan. Tugas kita ialah memilih model yang tepat untuk suatu acara. Misalnya seperti untuk acara pesta dan kondangan pasti haruslah memilih model yang santai dan elegan. Nah berikut beberapa tutorial hijab pesta dan kondangan yang simpel.

Tutorial Berhijab untuk Pesta dan Kondangan yang Simpel

Pesta termasuk salah satu acara yang santai. Biasanya pesta digelar untuk memperingati suatu hari bahagia. Karena temanya demikian, jadi kamu juga harus menyesuaikan dengan jenis hijab. Sebetulnya semua motif bisa kamu kenakan, tapi cobalah memilih motif yang agak ramai dikombinasi dengan baju polos.

tutorial berhijab yang simpel dan mudah
tutorial berhijab yang simpel dan mudah

Setelah mengetahui model yang sesuai, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan tutorial hijab pesta seperti misalnya jarum dan sejenisnya. Jika semuanya sudah, lanjutkan dengan mengikuti tutorial hijab modern untuk pesta berikut ini. Bagaimana, mudah sekali bukan? Seperti itulah cara berhijab ke pesta dan kondangan yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat.

Khasiat Jambu Biji untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Banyak yang mengira kalau jeruk merupakan buah paling kaya kandungan vitamin C-nya. Padahal tidak benar demikian, sebab sebetulnya jambu bijilah yang mengandung vitamin C paling tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya termasuk jeruk dan buah kiwi. Sehingga untuk khasiat tentu jambu lebih baik.

Selain vitamin C jambu biji juga mengandung nutrisi lain yang juga penting bagi kesehatan tubuh dan bahkan kecantikan. Menurut penelitian, jambu biji mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap awet muda dan cerah alami. Apa benar demikian? Khasiat jambu biji.

Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit Wajah

manfaat jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah
manfaat jambu biji untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah
  1. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Detoksifikasi pun bisa dilakukan dengan mudah melalui konsumsi buah jambu biji. Kalium tinggi yang ada dalam buah ini berkhasiat untuk mengikat racun berbahaya, kolesterol, dan bakteri merugikan dalam tubuh. Jika kondisi seperti ini berjalan lama maka akan sangat baik bagi kesehatan jangka panjang. manfaat jambu biji.

  1. Menambah darah dalam tubuh

Anemia dapat disebabkan karena zat besi yang kurang sehingga mengakibatkan sel darah merah berada di bawah normal. Dengan mengonsumsi jambu biji yang kaya akan kandungan zat besi tentu akan baik untuk mengatasi anemia yang kamnu derita. Bahkan zat besi itupun juga berguna untuk mengatasi demam.

  1. Menjaga kulit tetap awet muda

Manfaat jambu biji selanjutnya ialah dapat menjaga kulit tetap awet muda. Hal ini terjadi karena jambu mengandung vitamin C dan E yang notabenya baik untuk mengencangkan kulit secara alami. Selain itu, juga jambu biji dapat mencerahkan dan mencegah jerawat yang muncul di area wajah secara alami.

Bagaimana, tertarik mencobanya?

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan dan Kecantikan

Air kelapa dikenal sebagai minuman menyegarkan ketika berkunjung ke pantai. Namun sekarang air kelapa tidak hanya didapat saat di pantai saja lho. Sebab kini telah banyak sekali air kelapa yang dikemas sehingga mudah untuk kita peroleh. Terkadang kita akan merasa penasaran dan bertanya-tanya sebenarnya apa saja sih manfaat air kelapa itu?

manfaat air kelapa muda bagi kesehatan dan kecantikan
manfaat air kelapa muda bagi kesehatan dan kecantikan

Berbicara mengenai manfaat tentu tak akan pernah terlepas dari kandungan gizi dalam air kelapa. Menurut penelitian air ini bersifat isotonik yang berarti dapat menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Nah bagi kamu yang penasaran dengan khasiat air kelapa muda bagi kesehatan silahkan simak infonya berikut ini.

Manfaat Air Kelapa Muda bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Mencegah dehidrasi

Kelapa termasuk buah yang mengandung ion isotonik yang bersifat elektrolit. Sifat kandungan inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mencegah dehidrasi. Dengan mengonsumsinya selepas beraktivitas tentu akan membuat tubuhmu menjadi segar kembali.

Baik untuk sistem cerna

Siapa bilang serat saja yang baik untuk pencernaan? Air kelapa pun yang mengandung kalium tinggi juga cukup bagus bagi sistem cerna. Kalium akan bekerja dengan mengikat kotoran, kolesterol, dan meningkatkan penyerapan. Sehingga dapat membantu mengatasi berbagai macam penyakit yang disebabkan karena sistem pencernaan terganggu.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat air kelapa muda selanjutnya ialah meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun. Hanya dengan mengonsumsinya secara rutin maka akan dapat membuat tubuhmu menjadi lebih sehat.

Air kelapa mengandung antioksidan yang lumayan tinggi. seperti kita tau bersama antioksidan bekerja dengan cara menangkal radikal bebas penyebab penyakit.

Manfaat Pisang Kepok dan Ambon bagi Kecantikan

Pisang merupakan buah yang banyak diminati diseluruh dunia. Dibandingkan buah lainnya, pisang jauh lebih murah dan mudah didapat. Namun jangan salah, meskipun murah bukan berarti manfaatnya tidak ada ya. Dibalik harganya yang murah buah pisang mengandung segudang manfaat luar biasa bagi kesehatan. Terutama pisang ambon dan kepok yang akan kita bahas kali ini.

manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan
manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan

Ambon dan kepok adalah dua pisang yang menjadi primadona di masyarakat jika dibandingkan dengan buah pisang jenis lainnya. Menariknya lagi, kedua buah ini memiliki manfaat yang hampir-hampir mirip. Apa sajakah itu? simak ulasan seputar manfaat buah pisang bagi kecantikan dan kesehatan berikut ini.

Khasiat Buah Pisang Ambon dan Kepok untuk Kecantikan

Membuat perut kenyang lebih lama

Manfaat pisang pertama ialah mampu membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Khasiat satu ini sangat membantu sekali bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan secara signifikan. Gunakan pisang untuk diet supaya mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Memenuhi nutrisi tubuh

Buah pisang mengandung beragam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dalam melakukan proses metabolisme. Sebut saja seperti kalsium, kalium, serat, vitamin, dan sebagainya semuanya ada dalam buah satu ini.

Dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin berarti kamu sudah memasuki gizi yang berguna bagi tubuh. Bila metabolisme lancar secara otomatis kesehatanmu pun akan lebih terjaga.

Melancarkan sistem pencernaan

Siapa bilang pisang tak mengandung serat? Justru buah ini memiliki kandungan senyawa tersebut cukup tinggi dibandingkan buah lain, kecuali pepaya. Nah konsumsi pisang secara rutin akan membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh kita. Mengatasi kontipasi atau sembelit.

Manfaat Daun Kelor untuk Jerawat di Wajah

Orang mana sih yang tak kepengen memiliki kulit mulus bebas jerawatan? Semua orang pasti menginginkannya baik itu wanita ataupun pria. Masalahnya untuk memiliki kulit yang mulus itu tidaklah mudah. Diperlukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami dalam bentuk masker. Manfaat daun kelor.

Masker alami bisa kamu buat dengan menggunakan daun kelor. Meski belum banyak yang tau manfaat daun kelor untuk jerawat, tapi nyatanya ia telah digunakan sejak dulu. Penelitian terbaru membuktikan kalau daun kelor mengandung antibakterial tinggi yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Berikut khasiat daun kelor untuk jerawat.

manfaat daun kelor untuk kecantikan kulit wajah
manfaat daun kelor untuk kecantikan kulit wajah

Manfaat Daun Kelor bagi Jerawat di Wajah

Mencegah jerawat dengan antibakterialnya

Seperti yang sudah saja ungkapkan sebelumnya kalau daun kelor mengandung antibakterial yang dapat membantu menangani masalah bakteri penyebab jerawat. Ya meskipun tidak semua bisa dituntaskan dengan antibakterial tersebut.

Untuk mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat kamu bisa menggunakan masker daun kelor sehabis mandi sebelum tidur. Ini akan sangat baik untuk kulit karena bebas dari bakteri.

Menghilangkan bekas jerawat

Semua orang pasti ingin mengatasi masalah ini. Bahkan ada yang butuh berbulan-bulan hanya untuk menyamarkan bekas jerawat saja. Mulai sekarang cobalah untuk mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan masker daun kelor secara rutin sehabis mandi. Meskipun nanti hilangnya lama namun setidaknya kamu sudah akan memiliki kulit mulus.

Selain bermanfaat bagi jerawat, daun kelor juga mengandung senyawa anti-anging yang cukup baik untuk mencegah munculnya penuaan dini di wajah. Oleh sebab itu, jangan ragu lagi deh menggunakan masker dari daun ini.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya jerawatan. Masalah ini hampir menyerang semua orang, terutama mereka yang masih dalam masa pubertas. Tak hanya mengakibatkan bintik merah saja, terkadang kamu yang suka memencet jerawat menimbulkan bekasnya.

Noda bekas jerawat terbilang lebih sulit hilang jika dibandingkan dengan jerawatnya. Oleh sebab itu lebih baik kamu jangan memencet jerawat karena justru akan semakin memperparah keadaan. Namun bagi kamu yang sudah terlanjut terapkan beberapa tips menghilangkan bekas jerawat berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Cepat

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami
  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak sekali manfaat. Ia bisa menurunkan hipertensi, meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan BAB, menghilangkan bekas jerawat, dan bahkan mencerahkan kulit.

Orang dulu menggunakan tanaman ini untuk mengatasi bekas luka. Nah, kamu pun bisa memanfaatkannya untuk menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. Caranya oleskan gel tanaman ini keseluruh bagian wajah setelah mandi. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas air hangat sampai bersih.

  1. Mentimun

Bila di rumahmu tidak ada alove vera, gantilah dengan mentimun. Meski berbeda tapi mereka tetap memiliki manfaat yang sama yakni menghilangkan bekas jerawat. Nilai plus dari timun ia dapat juga mencerah munculnya peradangan kulit yang biasanya disebabkan karena pengaruh cuaca.

Haluskan terlebih dahulu mentimun yang masih segar beserta kulit dan bijinya. Kemudian tambah sedikit madu atau jeruk nipis. Jika sudah oleskan secara merata keseluruh bagian wajah selama 30 menit. Jangan lupa bilas dengan menggunakan air bersih.

Bagaimana, gampang kan? Seperti itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Cepat

Orang mana sih yang tak kepengen memiliki wajah mulus? Saya yakin baik cewek ataupun cowok pasti menginginkannya. Sayangnya, wajah mulus kadang terhambat oleh datangnya jerawat dan komedo.

Dua masalah ini biasanya banyak menyerang mereka yang masih berusia remaja. Orang bilang sih, pengaruh hormonlah yang menjadikan banyak jerawat bermunculan. Nah jika kamu mengalaminya simak cara alami menghilangkan jerawat di wajah berikut ini.

cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat
cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Terapkan pola hidup sehat

Penyebab jerawat tidak hanya berasal dari pengaruh hormon saja, tapi pola hidup yang kurang sehat pun juga bisa. Misalnya terlalu sering begadang, banyak minum alkohol, merokok, dan sebagainya. Jika memang kamu ingin memiliki kulit mulus sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk tersebut.

Gantilah dengan pola hidup sehat. Emang sih nggak mudah, tapi tak ada ruginya kok menerapkan pola hidup sehat. Misalnya seperti mengonsumsi makanan bergizi, selalu menjaga kebersihan, tidur teratur, dan sejenisnya. Selain kulit akan sehat, tubuhmu pun juga demikian.

Gunakan bahan alami

Mungkin kamu sering mendengar menghilangkan jerawat secara alami. Memang benar, ada beberapa bahan alami yang sudah terbukti manjur dalam mengatasi jerawat di wajah. Apa sajakah itu?

Kamu bisa mulai dengan mencoba tomat, mentimun, dan nipis. Ketiga bahan ini mengandung antibakterial yang dapat mengusir bakteri penyebab jerawat. Bahkan dengan penggunaan secara rutin kulitmu pun akan lebih cerah.

Gampang kan? Selain menerapkan tips menghilangkan jerawat diatas kamu juga harus memperbanyak olahraga supaya sistem metabolisme berjalan lancar. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan, salam.