Gejala Sakit Tipes Awal Pada Anak dan Dewasa

Setiap orang tentu menginginkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. Akan tetapi terkadang karena pengaruh virus tertentu sehingga mengakibatkan seseorang terserang suatu penyakit. Salah satu penyakit yang patut untuk kamu waspadai ialah tipes.

Penyakit ini menyerang lebih banyak pada anak berusia mulai dari 8 tahun keatas. Gejalanya sendiri cukup bervariasi tergantung dari penderitanya. Namun secara umum ada beberapa gejala awal tifus yang bisa kita ingat-ingat. Apa sajakah itu? yuk kenali gejala tipes pada anak dan orang dewasa berikut ini.

tipes pada anak
Gejala penyakit tipes/tifus/typus

Gejala Awal Tifus Pada Anak dan Dewasa yang Patut Kamu Waspadai

Demam tinggi di minggu pertama

Sebetulnya demam merupakan pertanda tubuh sedang tidak dalam keadaan baik. Demam tinggi di minggu pertama kemudian minggu kedua menurun biasanya identik dengan gejala tipes. Demam ini memiliki siklus yang biasanya akan meninggi ketika memasuki malam hari.

Demam bisa menjadi malapetaka untuk anak. Beberapa diantaranya bahkan tidak bisa tertolong hanya karena demam saja. Oleh sebab itu, lakukan penanganan awal terlebih dulu supaya demam tidak berdampak buruk untuk si kecil.

Pusing berlebihan, otot nyeri, dan diare

Gejala awal tipes selanjutnya ialah pusing berlebihan, otot nyeri, dan diare. Beberapa gejala ini terkadang berbeda setiap penderita, ada yang mengalami pusing dan otot nyeri saja, atau ada yang mengalami semuanya sekaligus. Oleh sebab itu, ketahuilah diri sendiri apakah mengalaminya semua atau tidak.

Itulah beberapa gejala sakit tipes yang bisa kami ulas pada kesempatan kali ini. Masih banyak lagi gejala yang bisa kamu jadikan indikasi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu. Salam.