Gejala Diabetes Melitus Tipe 2 yang Wajib Kamu Tahu

Diabetes masih menduduki peringkat teratas sebagai penyakit mematikan yang sudah banyak menelan korban. Jika dibandingkan dengan serangan jantung dan stroke memang penyakit ini tidaklah ganas. Namun sebenarnya diabetes itu ibarat penyakit yang membunuh secara perlahan. Tau kan bagaimana rasanya seseorang dibunuh secara perlahan?

Gila memang. Oleh sebab itu mencegah diabetes sejak dini sangatlah penting agar kamu tidak terkena penyakit ini. Banyak yang tidak tau sebenarnya mereka sudah terserang diabetes. Nah agar kamu juga paham berikut beberapa gejala diabetes melitus tipe 2 yang patut untuk kamu waspadai.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 Pada Awalnya

diabetes melitus
Gejala awal diabetes melitus atau penyakit gula

Mudah lelah

Diabetes merupakan penyakit yang menyebabkan pankreas tidak mampu memecag glukosa menjadi energi tubuh. Kondisi semacam inilah yang mengakibatkan tubuh penderita terasa sering lelah dan tak bersemangat. Meski kamu banyak makan pun semuanya akan sama saja.

Sering haus dan lapar berlebihan

Disamping mudah lelah kamu juga akan mengalami gejala haus dan lapar berlebihan. Haus disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi akibat darah yang tidak mendapatkan asupan oksigen. Sedangkan lapar disebabkan karena glukosa tidak terolah dengan baik dan semuanya masuk kedalam peredaran darah.

Penglihatan mata menjadi kabur

Pusing dan penglihatan jadi kabur mungkin bisa jadi gejala diabetes melitus berikutnya. Gejala ini muncul karena saraf tertimbun glukosa yang berlebihan. Bahkan jika penglihatan kabur terus akan sangat berisiko mengakibatkan kebutaan. Akan tetapi kamu tak perlu cemas. Sebab gejala ini bisa kembali seperti normal apabila kadar gula menurun.

Itulah beberapa gejala diabetes melitus tipe 2 yang bisa kami sajikan. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasanmu, salam.